Game Horor Paling Mengerikan Untuk Dimainkan

Game Horror Paling Mengerikan Untuk Dimainkan – Sepanjang sejarahnya yang sudah berlangsung selama tiga dekade, genre horor dalam game terus mendorong batasan dalam menghadirkan rasa takut kepada para pemainnya.

Beberapa judul terkenal saat ini, seperti Amnesia atau Resident, menjadi terkenal karena berkontribusi besar dan mendefinisikan ulang genre tersebut.

Mulai dari era pixelated hingga VR simulasi realitas, mari kita lihat game horor paling menakutkan dan terbaik hingga saat ini.

1. Amnesia: The Dark Descent

Game Horor Paling Mengerikan Untuk Dimainkan

Seri Amnesia adalah klasik bersertifikat di komunitas game horor.

Iterasi pertamanya, The Dark Descent secara khusus dianggap sebagai salah satu seri horor paling menakutkan sepanjang masa meskipun sudah berusia lebih dari 10 tahun dan grafiknya terlalu ketinggalan zaman.

Sial, bahkan PewDiePie praktis membangun karir Youtube-nya di gameplay Amnesia yang menakutkan namun lucu.

Apa yang mendefinisikan kelangkaan Amnesia adalah mekanisme permainannya.

Makhluk yang Anda hadapi, yang disebut pengumpul, dapat menembak Anda satu kali saat Anda tidak berdaya tanpa senjata.

Satu-satunya pelarian mematikan lentera Anda dan pergi ke kegelapan, di mana pengumpul tidak dapat mendeteksi kehadiran Anda.

Namun, ini datang dengan harga mental dan karakter Anda bisa menjadi gila jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu dalam kegelapan.

Amnesia telah menyempurnakan desainnya untuk memicu semua rangsangan rasa takut di otak kita dan tidak diragukan lagi akan memberi Anda pengalaman bermain game yang luar biasa (atau menakutkan).

Jika Anda ingin masuk ke genre horor hardcore, Amnesia: The Dark Descent adalah game pertama yang harus Anda pertimbangkan untuk dimainkan.

2. Outlast

Outlast adalah waralaba terkenal lainnya dalam genre horor dan dianggap sebagai versi halus dari Amnesia.

Terletak di rumah sakit jiwa, Anda tidak memiliki senjata dengan hanya kamera penglihatan malam untuk menavigasi lingkungan Anda dan melarikan diri dari entitas setengah manusia setengah monster yang mengerikan yang mencoba memburu Anda.

Seperti Amnesia, gameplay Outlast relatif sederhana.

Namun, yang membedakan franchise ini dari game horor biasa adalah tantangan mental yang akan menguji keberanian Anda.

Suasana gelap, penglihatan kamera yang terhalang, pengaturan klaustrofobia membangun pengalaman yang benar-benar mengerikan yang tidak cocok untuk pemain yang pemalu.

Saya butuh waktu cukup lama untuk menonton gameplay Outlast di Youtube, apalagi memainkannya secara solo.

Sayangnya, saya tidak akan merekomendasikan mendapatkan sekuelnya.

Meskipun Outlast 2 masih lebih baik dari sebagian besar game horor di luar sana, gameplaynya dianggap oleh banyak orang lebih rendah dari pendahulunya.

Namun, jika Anda menyukai kisah waralaba, kisah Outlast 2 masih sangat menarik.

Waralaba Outlast, tanpa diragukan lagi, lebih kuat daripada kafein dalam hal mencegah tidur, jadi saya sangat menyarankan untuk memainkan game ini sebelum begadang.

3. Alien: Isolation

Game Horor Paling Mengerikan Untuk Dimainkan

Alien Isolation jelas merupakan game horor yang unik karena menyimpang dari klise hantu seram yang biasa dan malah memasukkan alien, tentu saja.

Tetapi jika Anda berpikir bahwa Alien tidak seseram itu, Anda salah besar.

Gim bertahan petak umpet melawan xenomorph 5 meter adalah inti dari Alien Isolation.

Berbeda dengan dua game sebelumnya, Anda memiliki opsi untuk melengkapi senjata.

Namun, senjata ini hampir tidak berguna dalam kebanyakan situasi; mereka tidak terlalu efektif dalam menangani kerusakan dan bisa sangat rumit untuk diperoleh.

Jadi pada akhirnya, Anda harus menggunakan mode siluman lama sambil berharap alien tidak akan keluar dan membuat Anda takut dari belakang.

Tetapi strategi ini juga memiliki kelemahan, yaitu alien memiliki “GPS tersembunyi” yang mengganggu dan akan menemukan Anda terlepas dari semua upaya Anda untuk bersembunyi darinya.

Aspek lain yang membuat game horor ini unik adalah Anda juga akan bertarung melawan manusia, yang bisa menjadi pro dan kontra.

Di satu sisi, berurusan dengan pemulung dari faksi yang berbeda memberikan pengalaman bermain yang dinamis.

Di sisi lain, itu juga menghilangkan beberapa kengerian, teror, dan imersif di sisi asing dari gameplay.

Apakah Anda suka atau tidak suka desain tertentu dari Alien: Isolation, itu tidak diragukan lagi satu-satunya dalam genre game horor dan dianggap sebagai salah satu yang paling menakutkan juga.

4. Dead Space

Gim yang mirip dengan Alien Isolation, dan dianggap sebagai pendahulunya juga, adalah Dead Space.

Dead space adalah game horor sci-fi yang secara brilian menggunakan desain suara dan atmosfer untuk membangun teror.

Jadi, meskipun gim ini tidak memiliki hantu yang menakutkan dan dikelilingi oleh teknologi modern, Dead Space mampu menciptakan kembali perasaan berjalan di sekitar rumah yang dipenuhi setan.

Monster dalam game ini, atau necromorph, tidak begitu menakutkan dibandingkan dengan entitas aneh lainnya yang Anda lihat di sebagian besar game horor.

Namun, cahaya dari senter Anda dan suara di atmosfer menimbulkan ketegangan yang meresahkan saat Anda berjalan-jalan di koridor stasiun luar angkasa Sprawl.

Dan ketika para necromorph itu keluar dari lubang angin, percayalah bahwa Anda akan melompat dari kursi Anda.

Sayangnya, Dead Space 2 dan 3 sedikit menyimpang dari gameplay horor atau brutalnya dan, sebaliknya, bergeser ke sisi aksi.

Oleh karena itu, saya sangat merekomendasikan untuk mengambil Dead Space asli jika Anda ingin ketakutan, meskipun game ini sudah berusia lebih dari satu dekade.

5. Silent Hill 2

Sebelum keempat franchise di atas merajai komunitas game, seri Silent Hill merupakan salah satu pionir dalam genre horor.

Iterasi kedua, khususnya, adalah favorit penggemar dan juga sangat menakutkan.

Silent Hill 2 begitu ikonik dalam genre horor bahkan instalasi terbaru dari Resident Evil menyertakan lore dari game ini.

Meskipun dirilis pada tahun 2001, ia menerima remaster yang layak untuk Xbox 360 dan PS3 pada tahun 2012, sehingga generasi muda dapat mengalami teror yang sama dengan yang dibawa oleh game ini.

Kami harus mengakui bahwa Silent Hill 2 tidak memiliki grafik terbaik menurut standar saat ini.

Namun, game tersebut tidak berhenti untuk mampu menciptakan suasana yang meresahkan, seram, dan meresahkan, yang bahkan gagal ditiru oleh kebanyakan game horor modern saat ini.

Banyak pemain mengaitkan kabut tebal sebagai taktik murahan untuk menciptakan perasaan Silent Hill yang ikonik.

Tetapi Anda harus mengakui bahwa kabut melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam mendorong ketidakpastian tentang apa yang ada di sudut Anda menunggu untuk menakuti Anda.

Telah dikabarkan bahwa Silent Hill akan dirilis di PS5, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk meninjau kembali beberapa sejarahnya.

Sekedar peringatan sebelum Anda terjun ke Silent Hill, banyak pemain telah menyebutkan bahwa gim ini cenderung masuk ke kepala Anda.

wpadmin

Back to top