Com a Conta de Energia em Alta essa é Uma Grande Oportunidade!

Com a Conta de Energia em Alta essa é Uma Grande Oportunidade! – Pelajari Cara Memasang Panel Surya Fotovoltaik dan Mengamankan Sumber Penghasilan Anda Sekarang Juga!


Pahami profesi pemasang sistem fotovoltaik


Tahukah Anda apa fungsi dari pemasang sistem fotovoltaik?

Berapa gaji Anda dan alat serta keterampilan apa yang Anda butuhkan untuk bekerja dalam peran tersebut?

Posting di bawah ini akan membantu Anda dengan itu.

Sejak 2012, dengan resolusi 482 dari ANEEL, pasar energi fotovoltaik telah berkembang secara signifikan di Brasil.

Sudah ada lebih dari 10 ribu sistem fotovoltaik yang terpasang di negara ini dan perkiraannya pada tahun 2024 akan ada 1,2 juta yang tersebar di seluruh negeri.

Dan prediksi ini konservatif.

Dari semua profesi di pasar energi surya nasional, pemasang fotovoltaik menonjol sebagai salah satu yang paling banyak diminta saat ini (dengan berjalannya waktu, kecenderungan pemasang ini juga bertanggung jawab untuk tindakan pemeliharaan),

karena dalam suatu instalasi (baik di perumahan , industri atau komersial), diperlukan dua pemasang yang bekerja secara bersamaan.

Pemasang sistem bertanggung jawab atas semua pelaksanaan proyek fotovoltaik, sesuai dengan proyek yang dilakukan oleh insinyur dan selalu menghormati rekomendasi NR10 dan NR35.

Langkah pertama pemasangan adalah perakitan struktur pemasangan modul fotovoltaik.

Ini bisa dari jenis yang berbeda, bervariasi sesuai dengan jenis cakupan di mana sistem akan dipasang.

Ini harus diratakan dengan benar dan dipasang pada permukaan pemasangan.

Maka modul harus disejajarkan dan diperbaiki.

Setelah langkah ini, installer melakukan langkah-langkah instalasi listrik, di mana dibuat koneksi antar modul, selain koneksi AC dan DC, perangkat proteksi, grounding, dll.

Setelah menghubungkan modul, string-box dan inverter, installer siap untuk menjalankan sistem dan menguji inverter.

Alat yang digunakan

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan dalam pelatihan menyangkut alat yang diperlukan untuk bertindak sebagai pemasang.

Selain peralatan dasar (obeng, tang, pita pengukur, bilah, kunci pas, palu, dll), pemasang fotovoltaik akan menggunakan semua APD dan EPC (Perlengkapan Perlindungan Perorangan dan Kolektif),

yang terdiri dari helm, sepatu bot, sarung tangan, kacamata, sabuk pengaman, lanyard dan aksesoris lainnya.

Untuk pelaksanaan penataan photovoltaic pada atap, alat utama yang dibutuhkan adalah: perancah atau tangga, bor dan obeng, serta arch atau gergaji bundar.

Alat photovoltaic khusus juga digunakan, seperti tang potong, multimeter, megometer, tang crimping konektor MC4, kunci pas untuk mengencangkan dan membuka konektor MC4, tang stripper.

Berapa Penghasilan Seorang Installer?

Setelah memperoleh sertifikasi sebagai pemasang yang memenuhi syarat, dimungkinkan untuk bekerja sebagai karyawan perusahaan integrator, atau mendirikan perusahaan Anda sendiri untuk memasang sistem fotovoltaik.

Gaji seorang pemasang dapat berkisar dari R$1,500.00 hingga R$3.500,00, tergantung pada pengalaman dan wilayah tempat Anda tinggal.

Untuk pengusaha, biasanya bagian desain dan pemasangan sesuai dengan 20% dari anggaran sistem fotovoltaik.

Cara mendapatkan Sertifikat Pemasang Fotovoltaik

Teknologi fotovoltaik membutuhkan pengetahuan khusus, karena tingkat kekhususannya yang tinggi.

Oleh karena itu, sangat penting bagi pemasang dilatih untuk memahami dan menerapkan praktik pemasangan yang baik yang dibutuhkan oleh pasar.

Praktik-praktik ini ditujukan untuk keselamatan pemasang dan pemasangan yang dilakukan.

Oleh karena itu, ketika memilih pelatihan Anda, pilihlah pelatihan praktis, di mana Anda dapat menangani alat dan mensimulasikan semua langkah pemasangan dalam sistem fotovoltaik.

Elektsolar memiliki pusat pelatihan di beberapa kota di seluruh negeri, dengan infrastruktur yang lengkap, untuk memberikan siswa pengalaman lapangan yang nyata.

wpadmin

Back to top